Berdalih Buat Berobat, Pemuda Pengangguran di Serang Nekat Jual Motor Teman

Selasa, 03 Maret 2020 - 02:15 WIB
Berdalih Buat Berobat, Pemuda Pengangguran di Serang Nekat Jual Motor Teman
Berdalih Buat Berobat, Pemuda Pengangguran di Serang Nekat Jual Motor Teman
A A A
SERANG - Beralasan butuh uang untuk biaya berobat, AS (33), warga Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, nekat membawa kabur sepeda motor temannya lalu menjualnya. Alhasil, pemuda pengangguran itu diamankan Polsek Kragilan.

Kapolsek Kragilan AKP Dadi Permana Putra mengatakan, kasus ini bermula saat tersangka AS melakukan penipuan atau penggelapan dengan meminjam sepeda motor Honda Beat milik temannya Kevin.

"Saat itu, AS meminjam motor dengan alasan untuk mengambil uang di minimarket. Namun AS tidak mengembalikan sepeda motor milik korban," ujar Dadi kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Oleh AS, motor milik temannya itu ternyata dijual secara online kepada warga Kota Cilegon. Motor dihargai Rp3 juta. Tetapi uang yang diperolehnya belum sempat digunakan untuk berobat AS keburu dibekuk petugas.

"AS diamankan di rumahnya tanpa ada perlawanan pada tanggal 24 Februari 2020 beserta barang bukti," kata Dadi.

Kini akibat perbuatannya, AS mendekam di sel tahanan Mapolsek Kragilan dan dikenakan Pasal 378 atau 372 KUHPidana dengan ancaman empat tahun penjara.

Berdasarkan keterangan tersangka, sebelum membawa kabur motor dia sudah mengambil STNK dari dompet temannya itu saat menginap di rumahnya.

AS mengaku terpaksa membawa kabur motor rekannya guna biaya pengobatan penyakitnya. "Dijual Rp3 juta. Niat awalnya uang untuk berobat karena enggak punya uang. Tapi sekarang sudah sembuh, alhamdulillah," kata AS.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1661 seconds (0.1#10.140)