Konsumsi Kurkuma, Langkah Awal Mencegah Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 15:22 WIB
Konsumsi Kurkuma, Langkah Awal Mencegah Virus Corona
Konsumsi Kurkuma, Langkah Awal Mencegah Virus Corona
A A A
SURABAYA - Kewaspadaan terhadap virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia harus ditingkatkan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai zat yang mengandung kurkuma.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, pihaknya mendengar kabar ada seorang profesor dari Kampus Universitas Airlangga (Unair) yang menemukan temuan untuk pencegahan virus Corona. Caranya dengan banyak mengkonsumsi zat yang mengandung kurkuma. Kandungan kurkuma itu ada pada bahan seperti jahe, siri, temulawak dan kunyit. (Baca juga: Breaking News: Corona Masuk Indonesia, Dua Orang Positif Terinfeksi)

"Ayo kita gunakan itu. Tidak mahal juga. Meskipun kita tidak tahu itu betul atau tidak tapi yang paling penting adalah kita sudah berusaha. Jadi sudah berapa bulan ini saya minum itu. Kalau mau saya buatkan di kediaman ada banyak," kata Risma, Senin (2/3/2020).

Dia melanjutkan, ketika melihat data yang ada, pihaknya menilai kebenaran dari temuan pencegahan virus tersebut. Terbukti, ada tujuh orang India di Kota Wuhan, China sampai hari ini mereka selamat dan tidak terjangkit virus. (Baca juga: Wali Kota Depok: 2 Warga Positif Corona Tinggal di Perumahan Studio Alam)

"Orang India adalah konsumen dari rempah-rempah. Saya juga masih cek di negara Turki seperti apa karena Turki juga pengguna rempah-rempah," lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Risma berharap agar warga dapat berbuat yang terbaik. Sehingga virus Corona tak masuk ke Surabaya. Para warga juga punya pencegahan di tiap-tiap rumah. "Mudah-mudahan tuhan juga mengembalikan kebaikan itu pada kita. Meskipun bukan di kita, tapi mungkin anak-anak, cucu kita," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)