alexametrics

Puluhan Anak di Bawah Umur Terlibat Tawuran di Pontianak

loading...
A+ A-
PONTIANAK - Puluhan anak di bawah umur terlibat tawuran di Jalan Sultan Muhammad Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/2/2020) malam menjelang Minggu (1/3/2020) dini hari tadi. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung menggiring mereka ke Mako Polresta Pontianak Kota.

Sebilah senjata tajam berhasil disita petugas kepolisian. Mirisnya sebelum tawuran, anak-anak tersebut sempat menyebarkan pesan melalui WhatsApp untuk menyerang kelompok lain.

Puluhan anak-anak yang di dominasi berumur belasan tahun ini tertangkap petugas kepolisian saat melakukan patroli jalan di kawasan tersebut. Sebelum tawuran, para remaja ini terlebih dahulu mengirimkan pesan berantai melalui pesan WhatsApp, sehingga mereka membekali diri dengan membawa gear motor hingga senjata tajam.



Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan saat digeledah petugas mendapati isi pesan yang hendak menyerang kelompok lain. Bahkan pesan WhatsApp tersebut heboh di dunia maya.

"Kami mendapati sekelompok anak-anak yang terindikasi bahwa mereka akan melakukan kegiatan tawuran. Ada dua kelompok anak yang berhasil kita amankan malam ini. Ada total keselurahn 21 orang," ujar Komarudin.

Tidak hanya itu, petugas kepolisian juga menemukan sebilah senjata tajam yang dibawa para remaja tersebut. Kapolresta menambahkan puluhan remaja ini selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan membuat pernyataan bersama orang tuanya untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top