alexametrics

Komplotan Perampas Motor Ini Gunakan Perempuan untuk Jebak Korban

loading...
Komplotan Perampas Motor Ini Gunakan Perempuan untuk Jebak Korban
Komplotan Perampas Motor Ini Gunakan Perempuan untuk Jebak Korban
A+ A-
MALANG - Keempat pelaku, salah satunya perempuan ini ditangkap petugas Polresta Malang Kota usai melakukan perampasan di Kawasan Sukun, Kota Malang.

Dalam melancarkan aksinya komplotan ini menggunakan seorang perempuan yakni MLA sebagai umpan. Setelah berkomunikasi melalui pesan singkat, korban dan pelaku sepakat untuk bertemu.



Saat keduanya melakukan pertemuan kemudian munculah dua pelaku lain yakni SZ dan D mendatangi korban sedangkan satu pelaku lain yakni MS mengawasi keadaan sekitar.

Berbekal sebuah pistol korek api dan mengaku sebagai anggota polisi, pelaku menuduh korban sedang melakukan transaksi narkoba dan akan melakukan penangkapan. Sepeda motor, telpon genggam serta perempuan yang merupakan komplotan pelaku dibawa terlebih dahulu dengan alasan jaminan.

"Kemudian korban ditinggalkan dan diminta datang ke Polsek Dau, Kabupaten Malang untuk menyelesaikan urusan," ujar Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolresta Malam.

Pelaku MS mengaku spontan membuat skenario drama jebakan perampasan terhadap korban dengan alasan cemburu karena korban mengirim pesan singkat mengajak kencan di villa, kepada pelaku perempuan yang belakangan diketahui kekasihnya.



Selain menangkap tiga orang pelaku, polisi juga menangkap seorang penadah yang menerima barang curian sepeda motor dan telpon genggam korban serta satu orang pelaku masih diburu polisi.

Akibat perbuatannya, para pelaku ini kini mendekap di Rutan Mapolresta Malang dan terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun kurungan.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak