Masjid Agung Medan Nyaris Hangus Terbakar

Kamis, 20 Februari 2020 - 19:16 WIB
Masjid Agung Medan Nyaris Hangus Terbakar
Masjid Agung Medan Nyaris Hangus Terbakar
A A A
MEDAN - Masjid Agung di Jalan Diponegoro Medan nyaris hangus terbakar, Kamis siang (20/2/2020). Penyebabnya diduga karena pemakaian daya berlebihan. Kobaran api pertama kali diketahui warga dari instalasi listrik bagian belakang masjid. (Baca: Diduga Korsleting AC, Pertokoan UFO Electronic Surabaya Terbakar)

Agusno Satpam Masjid Agung Medan menjelaskan, kejadian tersebut diketahui saat seorang pegawai dari arah kantor Gubernur Sumut melihat ada api di lokasi itu. Pegawai itu lalu berteriak jika ada kebakaran yang diduga karena korsleting.

Spontan kejadian itu membuat heboh sejumlah warga di sana berlarian, berteriak dan panik. Ada juga terdengar juga suara letusan-letusan. Beruntung bahwa kobaran api cepat dipadamkan oleh petugas sekuriti yang dengan sigap memadamkannya dengan alat seadanya.

Namun sejumlah unit mesin pendingin udara (air conditioner) dilaporkan rusak tak lama kemudian petugas dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan datang melakukan pemeriksaan.Akhirnya diketahui sumber api berasal dari instalasi masjid diduga kuat sumber api itu dipicu karena beban pemakaian daya yang berlebihan.Tidak ada korban jiwa terkait kejadian ini untuk kerugian tengah dihitung oleh pihak pengurus masjid.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8578 seconds (0.1#10.140)