alexametrics

Stasiun KA Purwakarta Sudah Bisa Layani Pemudik ke Jateng dan Jatim

loading...
A+ A-
PURWAKARTA - Stasiun Kereta Api (KA) Purwakarta sudah melayani pemudik lebaran tahun ini sejak 14 Februari 2020. Bahkan, dari stasiun ini pun sudah bisa melayani pemudik jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Baca: Mobil Terseret Kereta Api Sejauh 1 Km, Suami-Istri Tewas Terjepit)

Pihak stasiun pun memprediksi akan tejadi lonjakan terkait adanya relasi baru dengan beroperasinya KA Malabar dan Mutiara Selatan. Sehingga penumpang untuk jurusan ke Yoggyakarta dan Solo (Jawa Tengah) dan Madiun, Kertasono, Surabaya, Malang (Jawa Timur). Tujuan ke kota-kota itu sudah bisa berangkat dari Purwakarta.

“Pemesanan tiket untuk mudik lebaran sudah mulai banyak. Bagi calon penumpang sangatlah mudah dalam mendapatkan tiket, tidak hanya di stasiun, tapi juga bisa dipesan di sejumlah waralaba,” ungkap Kepala Stasiun KA Purwakarta Rudi Gumilar, Kamis (20/2/2020).



Dia juga memprediksi tiket yang disediakan akan habis terjual. Karena layanan tiket sudah dibuka sejak H-90. Hanya saja dia tidak menyebutkan secara spesifik jumlah tiket yang disediakan. Akan tetap pihaknya berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama soal angkutan lebaran.

“Kami juga mengimbau calon penumpang kereta api agar jauh-jauh hari memesan tiket. Supaya tidak kehabisan. Selain itu, ketika memesan tiket jauh-jauh hari, setidaknya ketika mudik nanti akan lebih nyaman," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top