ACC Jalin Kerja Sama dengan Unpar Wujud Peduli Pendidikan

Selasa, 18 Februari 2020 - 16:45 WIB
ACC Jalin Kerja Sama dengan Unpar Wujud Peduli Pendidikan
ACC Jalin Kerja Sama dengan Unpar Wujud Peduli Pendidikan
A A A
BANDUNG - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Buktinya, ACC menjalin perjanjian kerja sama pendidikan dengan Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Simbolis penandatanganan tersebut dilakukan oleh Executive Vice President Human Capital ACC Christina Dian dengan Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D, di Unpar, Senin (17/2/2020).

Penandatanganan ini melanjutkan kerja sama dan kolaborasi yang sudah dibangun ACC dan Unpar selama 9 tahun. ”Kegiatan ACC On The Go ini merupakan wujud nyata dari salah satu pilar Catur Dharma Astra yaitu Menjadi Aset yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara,” ujar Dian usai acara penandatanganan dalam keterangannya, di Unpar.

Kerja sama ACC dan Unpar memberikan penekanan pada program-program pengembangan kompetensi kerja mahasiswa sejak dini. Salah satu yang menjadi fokus adalah program magang di mana ACC sudah menjalankan 2 batch khusus untuk mahasiswa FE Unpar sejak tahun 2018 dengan peserta sebanyak 29 orang.

Selain penandatanganan kerja sama, pada acara ini juga akan dilaksanakan seminar karier dan dilanjutkan dengan aktivitas rekrutmen.

ACC melalui payung kegiatan"‘ACC On The Go" melaksanakan program magang bagi mahasiswa yang terangkum dalam program ACC Starship. Saat ini program magang ACC Starship akan lebih diperkuat lagi menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan perkembangan zaman serta keilmuan.

Program magang ACC diharapkan dapat mendukung salah satu poin dalam Kampus Merdeka yang didengungkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim untuk mencetak profesional muda yang siap bekerja melalui pengalaman langsung magang di perusahaan. Di tahun 2020 ini program ‘ACC On The Go’ akan diadakan di universitas-universitas lain di 10 kota di seluruh Indonesia.

ACC Starship adalah program magang ACC yang merupakan rebranding dari program magang yang telah ada sebelumnya. Program ACC Starship dimulai sejak tahun 2018.

Program ini telah diikuti oleh total 44 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Dalam program ACC Starship para peserta magang akan mendapatkan pengalaman melakukan pekerjaan profesional harian, menelaah dan menganalisa permasalahan bisnis sampai dengan mengusulkan solusi kreatif untuk memecahkan permasalahan di bawah bimbingan seorang mentor.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5611 seconds (0.1#10.140)