Video Balapan Mobil di Underpass Bandara YIA Hebohkan Warga

Selasa, 18 Februari 2020 - 14:49 WIB
Video Balapan Mobil di Underpass Bandara YIA Hebohkan Warga
Video Balapan Mobil di Underpass Bandara YIA Hebohkan Warga
A A A
YOGYAKARTA - Sebuah video balapan mobil yang diduga dilakukan di underpass Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport-YIA) viral di media sosial. Dalam video itu terlihat dua mobil sedan putih saling beradu kecepatan.

Video awalnya dibagikan akun twiter @Jogjaupdate. Lebih dari 30 ribu orang menyaksikan video tersebut. Bahkan 532 lainnya merepost video adu kecepatan dua mobil layaknya dalam gran turismo.

Awalnya kedua mobil sedan warna putih ini sudah siap dalam posisi start dengan pengemudi terus menggeber gas. Tidak lama berselang, kedua mobil ini meluncur cepat dan mobil di sebelah kiri langsung unggul. Dalam video ini, juga terdapat rekaman dua mobil melaju di tengah lintasan sampai di akhir balapan dan menepi.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitment Satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah DIY Kementerian PUPR M Sidik Hidayat mengaku baru mengetahui video tersebut dari awak media. "Saya baru dengar, nanti saya cek ya," kata M Sidik Hidayat, Selasa (18/2/2020)

Sidik juga akan mengecek rekaman CCTV di lokasi kejadian. Jika ditemukan balapan, hal itu sudah menyalahi aturan. Sebab, jalur ini hanya boleh dilewati dengan kecepatan 40 kilometer per jam. "Nanti akan kami kabari (hasil CCTV). Di situ standarnya 40 km per jam," ucapnya.

Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Didik Purwanto mengatakan, masih melakukan penyelidikan. Hal ini untuk memastikan apakah benar terjadi balapan atau tidak. "Kami masih lidik, nanti kalau ada perkembangan akan saya kabari," ujarnya.

Didik belum bisa menganalisa lebih jauh. Apalagi nopol kendaraan juga tidak kelihatan jelas. Namun, dia yakin mampu mengidentifikasi dan melakukan pemanggilan kepada para pihak terkait. "Dari video yang viral kami nggak bisa lihat itu (nopol). Kami selidiki lebih lanjut dulu. Saya belum bisa banyak berkomentar," kata Didik.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)