Usai Tugas Kemanusiaan di Natuna, 299 Anggota Polri Jalani Tes Kesehatan

Minggu, 16 Februari 2020 - 13:16 WIB
Usai Tugas Kemanusiaan di Natuna, 299 Anggota Polri Jalani Tes Kesehatan
Usai Tugas Kemanusiaan di Natuna, 299 Anggota Polri Jalani Tes Kesehatan
A A A
BATAM - Sebanyak 212 personel Brimob Polda Kepri dan 17 anggota satuan lainnya seperti Ditintelkam (5 personel), Ditreskrimum (5 personel), Bidhumas (2 personel), Ro SDM (2 personel), dan Biddokkes (3 personel) kembali ke Batam setelah bertugas dalam misi Satgas Kemanusiaan Natuna 2020. Sebanyak 229 personel ini, kembali dengan 4 kelompok terbang pada Minggu (16/2/20).

Satgas Kemanusiaan Natuna 2020 ini, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri Kombes Pol Moh Rendra Salipu. Pasukan berada di Natuna selama 15 hari, melakukan berbagai kegiatan baik sosialisasi mengenai Corona maupun berbagai kegiatan Bhakti Sosial.

"Jadi kami selama disana melakukan berbagai kegiatan Bhakti sosial dan penyuluhan bagi masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan, pasukan yang baru kembali dari tugas ini langsung diberikan pemeriksaan kesehatan. Dimana hal tersebut memang prosedur yang berlaku. "Memang dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Dokkes, ini prosedur tetap," ujarnya.

Namun dia memastikan bahwa anggotanya selama bertugas di Natuna sehat semua. Selama di Natuna anggotanya mendapat sambutan positif dari masyarakat Natuna.

"Selama di Natuna anggota sehat, dan yang terpenting adalah respon masyarakat Natuna disana sangat bagus, kami juga sempat memberikan bantuan pada korban banjir," tutupnya.

Para personil yang baru pulang dari Natuna ini mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan dari mulai pendaftaran, pemeriksaan tensi, pemeriksaan darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik (suhu tubuh), pemeriksaan TB/BB, pemeriksaan virus mata, laboratorium, IKG, Rontgen dan Treadmill khusus yang berusia diatas 41 tahun.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5945 seconds (0.1#10.140)