Diduga Kelelahan, Kakek Kakek Penjual Laru Meninggal Dunia di Pasar

Rabu, 12 Februari 2020 - 02:10 WIB
Diduga Kelelahan, Kakek Kakek Penjual Laru Meninggal Dunia di Pasar
Diduga Kelelahan, Kakek Kakek Penjual Laru Meninggal Dunia di Pasar
A A A
KEFAMENANU - Klemens Talas Naibini (78), kakek asal Noenenu, RT 002/RW 001, Desa Tapenpah, Kecamatan Insana, Timor Tengah Utara, NTT tiba-tiba jatuh dan langsung meninggal dunia di Pasar Oenopu, Kecamatan Biboki Tanpah, Selasa (11/2/2020).

Kakek ini diduga meninggal dunia karena kelelahan sesaat setelah membawa jualannya berupa Laru atau minuman keras khas Timor yang disadap dari pohon Lontar untuk dijual di pasar tradisional daerah setempat.

Kapolsek Biboki Selatan, AKP Yosep Baun membenarkan kejadian tersebut dan menceritakan bahwa pada hari Selasa 11 Februari 2020 sekira pukul 06.00 Wita, almarhum berangkat dari rumah di Noenebu menuju ke Pasar Oenopu dengan menggunakan motor ojek, dimana tujuan korban yakni untuk menjual Laru (minuman khas Timor yang disadap dari Enau/Lontar).

"Setibanya di pasar, almarhum langsung menuju ke tempat jualannya, namun selang beberapa menit almarhum terjatuh dari bale-bale (tempat duduk) ke tanah dan tidak sadarkan diri. Kemudian saksi (Maria Nusin) menghampiri korban dan membantu untuk mengangkatnya namun korban sudah meninggal dunia," ujar Yosep Baun saat dihubungi.

Dikatakannya, setelah saksi melihat korban jatuh dari bale-bale, saksi langsung memanggil orang yang di pasar untuk membantu membangunkan, namun almarhum sudah meninggal dunia.

"Kemudian saksi bersama orang-orang di pasar membantu mengangkat almarhum ke atas mobil untuk mengantarkan ke rumah almarhum di Noenebu, Desa Tapenpah, Kecamatan Insana," tandas Yosep.

Meski demikian, pihak keluarga menerima kematian korban sebagai kehendak Yang Mahakuasa. "Polisi mau otopsi namun pihak keluarga menolak sehingga jasad korban langsung dibawa pulang di rumah duka," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)