Kodam Siapkan 1 SSK Pasukan Raider dan Tim Kesehatan untuk Evakuasi Heli MI 17

Selasa, 11 Februari 2020 - 17:21 WIB
Kodam Siapkan 1 SSK Pasukan Raider dan Tim Kesehatan untuk Evakuasi Heli MI 17
Kodam Siapkan 1 SSK Pasukan Raider dan Tim Kesehatan untuk Evakuasi Heli MI 17
A A A
OKSIBIL - Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan sedikitnya 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pasukan Batalyon Infanteri Raider Khusus 751 untuk membantu proses evakuasi dan pengamanan Heli MI 17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang. Selain pasukan Raider 751, Kodam XVII/Cenderawasih juga menyiapkan Tim kesehatan gabungan TNI-Polri dan SAR untuk proses evakuasi di lapangan. (Baca: Pangdam Cenderawasih Sebut Heli MI 17 Jatuh di Daerah Sakral Distrik Oksop Papua)

“Sudah disiapkan pasukan sekitar kurang lebih 1 SSK dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 751 serta Tim kesehatan gabungan TNI-Polri dan SAR. Sebagian pasukan sudah didrop sejak kemarin ke posko di Koramil Oksibil, Distrik Oksibil menggunakan pesawat CN milik TNI AU dari Jayapura Papua,” kata Kapenrem 172, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan.

Sebelumnya Kodam XVII/Cenderawasih juga telah mengerahkan satuan kewilayahan untuk mengecek ke lokasi jatuhnya Heli MI 17. Selain itu proses evakuasi juga akan dibantu oleh tiga unit helikopter milik TNI.

Sebelumnya Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J Binsar Parluhutan Sianipar menyampaikan proses evakuasi Heli MI-17 dan korban belum dapat dilakukan terkait dengan posisi jatuhnya berada di tebing yang cukup curam dengan sudut kemiringan 90 derajat.

“Cuaca yang tidak menentu dan medan menuju kesana juga sulit, menjadi kendala bagi tim dalam evakuasi ini. Maka dari itu, hari ini akan kami tinjau ulang baik rute maupun tempat jatuhnya. Kami juga melibatkan masyarakat yang tahu daerah tersebut untuk membantu,” ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9128 seconds (0.1#10.140)