Tingkat Kemampuan Dosen, Lembaga Bahasa UBSI Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Senin, 10 Februari 2020 - 21:21 WIB
Tingkat Kemampuan Dosen, Lembaga Bahasa UBSI Gelar Pelatihan Bahasa Inggris
Tingkat Kemampuan Dosen, Lembaga Bahasa UBSI Gelar Pelatihan Bahasa Inggris
A A A
TEGAL - Salah satu penentu mutu perguruan tinggi dilihat dari kualitas dosen pengajar. Untuk mengetahui kualitas dari dosen, Indonesia memiliki standar penilaiannya. Standar itu dapat diketahui dari kepemilikan sertifikasi dosen (serdos).

Nah, dalam mempersiapkan dosen-dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI), Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Teknologi Komputer (TK) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal bekerja sama dengan Lembaga Bahasa UBSI menggelar pelatihan Bahasa Inggris (Workshop and English Training Section for TOEFL Test).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, yaitu 4-6 Februari 2020 laLu di UBSI kampus Kota Tegal dengan peserta para Dosen UBSI kampus Kota Tegal.

“Sehubungan dengan Sertifikasi Dosen Tahun 2020 yang mewajibkan bagi seluruh dosen calon peserta sertifikasi untuk mengikuti Test Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) dan Test of English Proficiency (TOEP). maka dari itu kami membantu agar para dosen menghadapi sertifikasi tersebut dengan menyelenggarakan pelatihan ini,” ujar Ketua Program Studi TK UBSI Kampus Kota Tegal Suleman, M.Kom dalam keterangan, Senin (10/2/2020).

Husni Faqih selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengtakan bahwa kegiatan ini menghadirkan Octa Pratama Putra dan Fiola Kuhon sebagai narasumber.

“Pada kegiatan ini para dosen diberikan pemaparan membahas tentang TOEFL, TOEIC, TOEP, dan IELTS. Dilanjutkan dengan pembahasan materi strategi-strategi dan latihan-latihan untuk menghadapi Listening dan Reading pada TOEFL,” kata Husni.

Husni juga mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini juga para dosen diberikan materi teknikal dan lebih banyak latihan-latihan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris para peserta sebagai persiapan mengikuti TOEP.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5014 seconds (0.1#10.140)