Tokoh Adat Batanghari Sebut Cek Endra Memimpin dengan Hati

Jum'at, 07 Februari 2020 - 10:30 WIB
Tokoh Adat Batanghari Sebut Cek Endra Memimpin dengan Hati
Tokoh Adat Batanghari Sebut Cek Endra Memimpin dengan Hati
A A A
BATANGHARI - Bupati Sarolangun Cek Endra dinilai memimpin masyarakat dengan hati, dekat dan paham dengan kebutuhan masyarakat. Hal itu disampaikan tokoh adat di Olak Besar, Bathin XXIV, Batanghari , Ismail (76) yang menyebut bahwa Cek Endra tipe pemimpin yang ikhlas memperjuangkan nasib masyarakat. Tak heran jika dipilih hingga dua periode di Kabupaten Sarolangun.

"Saya sangat senang sekali, apa yang keluar dari mulut beliau (Cek Endra) terlihat dari hati. Kita berdoa kepada Allah SWT, beliau tetap seperti itu," ujar Ismail di Bathin XXIV, Batanghari, Jambi, Kamis (6/2/2020). (Baca juga: Cek Endra Gandeng Gus Miftah di Tablik Akbar, Massa Teriakkan "Kito CE Bae")

Menurut Ismail, silaturahmi yang dijalin Cek Endra dengan masyarakat mendapat respons positif. Sehingga masyarakat merasa dekat dengan Cek Endra.

Dia juga meyakini, Cek Endra akan membawa Jambi lebih maju lagi. Modal kedekatan dan cara bersikap kepada masyarakat menurutnya akan menghasilkan solusi terhadap masalah masyarakat. "Orangnya ramah, pasti tahu dengan masyarakat. Sebagai pemimpin itu diperlukan," ucapnya.

Lebih lanjut, Ismail berpesan agar Cek Endra tetap menjaga dan memperhatikan lembaga adat di Jambi. Walaupun sekarang sudah kuat, dia ingin lembaga adat diperkuat lagi.

"Soal adat kami minta diperkuat dan diperhatikan. Kalau tidak diperhatikan adat ini bisa mundur. Supaya dapat menuju yang lebih baik lagi," tandasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5802 seconds (0.1#10.140)