Tiga Pelaku Begal Dihadiahi Timah Panas Tim Resmob Polres Sorong Kota

Rabu, 29 Januari 2020 - 08:43 WIB
Tiga Pelaku Begal Dihadiahi Timah Panas Tim Resmob Polres Sorong Kota
Tiga Pelaku Begal Dihadiahi Timah Panas Tim Resmob Polres Sorong Kota
A A A
SORONG - Aksi begal di Kota Sorong yang kian marak dalam beberapa waktu terakhir membuat warga kota Sorong, Papua Barat, resah. Bagaimana tidak, para pelaku begal yang terkenal sadis ini tak segan-segan melukai korban dengan cara sadis dan melakukan perampasan sejumlah barang milik para korban.

Aparat kepolisian dari tim Mangewang Resmob Poles Sorong Kota yang dipimpin Aiptu Budi, Selasa (28/1/2019) langsung bergerak cepat untuk menangkap para pelaku komplotan begal di Kota Sorong yang terkenal sadis ini. Buktinya, dalam waktu empat hari, 4 pelaku begal berhasil diciduk aparat kepolisian. Keempatnya terpaksa dilump uhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap. Pengejaran terhadap para pelaku begal ini dilakukan sejak siang hingga malam hari tadi.

Mereka merupakan komplotan begal yang ditangkap di dua tiga lokasi berbeda di kota Sorong. Para kompolotan begal yang ditangkap ini diketahui sudah sering melakukan aksi begal di sejumlah wilayah di kota Sorong dengan cara yang sangat sadis sehingga meresahkan warga Kota Sorong. Aksi penangkapan sejumlah kompolotan begal ini sempat menjadi perhatian warga Kota Sorong, karena penangakapan tersebut terjadi di tengah-tengah pusat kota.

Usai diamankan, ketiga pelaku begal langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kota Sorong untuk diobati akibat luka tembak yang diderita mereka.

Sempat terjadi ketegangan di RSUD Sorong, saat sejumlah warga yang resah dan geram dengan aksi para kompolotan begal ini hendak menyerang ketiga pelaku begal. Aparat kepolisian yang berada di rumah sakit dengan sigap langsung mengamankan situasi dan ketiga pelaku begal langsung di bawa ke Mapolres Sorong Kota.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sorong Kota Ajun Komisaris Polisi, Syarifurrahman mengatakan, tim Resmob Polres Sorong Kota berhasil menangkap tiga pelaku begal di dua lokasi di kota Sorong. Ketiga pelaku begal ini ketiganya di tembak petugas karena melawan petugas saat di lakukan penangkapan.

Lebih lanjut, Syarifurrahman manambahkan, ketiga pelaku ini merupakan target petugas karena aktivitasnya yaitu begal cukup mengganggu dan meresahkan warga Kota Sorong. Sejumlah pelaku begal yang masih belum di tangkap, pihak kepolisian telah mengetahui indentitas mereka dan dalam pengejaran petugas. Polisi juga masih mengidentifikasi peran dari ketiga pelaku begal tersebut. Dimana siapa saja yang merupakan, eksekutor, penjual barang hasil rampasan dan peran lainya.

Sat Reskrim Polres Sorong Kota, akan terus melakukan penegakan hukum kepada pelaku begal untuk menciptakan situasi yang aman di Kota Sorong. Pasalnya, masih banyak pelaku begal di Kota Sorong yang belum tertangkap dimana rata-rata para pelaku adalah residivis dengan kasus kejahatan yang sama dan terkenal sadis dalam setiap aksinya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4053 seconds (0.1#10.140)