alexametrics

Kapal Nelayan Karam Diterjang Kapal Ferry di Teluk Balikpapan

loading...
A+ A-
BALIKPAPAN - Kantor Basarnas Balikpapan terima laporan musibah tabrakan kapal Ferry dengan Kapal Nelayan di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (26/1/2020) siang. Belum diketahui adanya korban jiwa, namun berdasarkan informasi yang diterima, nelayan yang ditabrak dalam kondisi selamat.

Laporan yang diterima menyebutkan, Kapal Ferry dengan nama lambung Laskar Pelangi yang berangkat dari Balikpapan menuju Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Saat melintasi Teluk Balikpapan, kapal ferry menabrak kapal nelayan hingga tenggelam.

“Informasi yang diterima kami pastikan kebenarannya. Tim sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan upaya evakuasi korban,” kata Kasi Ops Basarnas Balikpapan Octavianto.



Dari rekaman video amatir yang beredar, terlihat jelas kapal nelayan tenggelam setelah dilintasi kapal ferry. Video ini pun dibenarkan oleh Octavianto. Belum diketahui penyebab tarakan.

“Untuk sementara informasi yang kita terima tidak ada korban jiwa. Tim Basarnas lagi berupaya mengkonfirmasi ke korban selamat. Kalau ada perkembangan, akan kita sampaikan nanti,” tambah Octavianto.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top