KA Kaligung Tabrakan dengan Terios di Batang, 2 Tewas

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:43 WIB
KA Kaligung Tabrakan dengan Terios di Batang, 2 Tewas
KA Kaligung Tabrakan dengan Terios di Batang, 2 Tewas
A A A
BATANG - Kecelakaan antara kereta api (KA) dengan mobil pribadi terjadi di Batang, Jateng. KA Kaligung yang melaju kencang menabrak Daihatsu Terios hingga terpental dan ringsek.

Benturan keras mengakibatkan dua penumpang mobil, Indra Mardew (60), warga Jalan Kartanegara, Kelurahan Bendan, Pekalongan Barat dan Ana Wiharna (58), warga Graha Naya Permata 1, Pekuncen Wiradesa, Pekalongan tewas seketika di lokasi. (Baca juga: Mobil Terseret Kereta Api Sejauh 1 Km, Suami-Istri Tewas Terjepit)

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi di petak jalan antara stasiun Ujungnegoro-Kuripan KM 67+6/7 jalur hulu, Rabu b(22/1/2020) pukul 11.40 WIB. Kecelakaan terjadi di perlintasan sebidang tidak terjaga atau tanpa palang pintu.

"Berawal dari info masinis KA 272 (Kaligung) relasi Tegal-Semarang Poncol bahwa KA-nya telah ditabrak mobil dari arah utara," kata Krisbiyantoro, Rabu (22/1/2020).

Selanjutnya petugas keamanan stasiun PT KAI mengamankan tempat kejadian dan menghubungi aparat Polsek Tulis. Tak berselang lama, polisi tiba di lokasi untuk membantu evakuasi korban sekaligus meminta keterangan saksi-saksi.

"Menurut saksi minibus Daihatsu Terios nopol G 9003 JA yang dikendarai korban meluncur dari arah utara menuju selatan," lanjut Krisbiyantoro.

"Saat mendekati di perlintasan, korban tidak menghentikan laju kendaraan dan saat itu pula KA Kaligung dari arah barat menuju ke timur di jalur hulu melintas," ujarnya.

Benturan keras pun tak terhindarkan antara mobil dengan KA tersebut. Akibat dari kejadian itu mobil korban terpental dan ringsek. "Pihak KAI meminta kepada pemangku kepentingan untuk segera menutup atau menjaga perlintasan sebidang di semua daerah yang tidak dijaga," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)