Plt Gubernur Kepri Tinjau Limbah Minyak Hitam di Wilayah Bintan

Selasa, 21 Januari 2020 - 19:05 WIB
Plt Gubernur Kepri Tinjau Limbah Minyak Hitam di Wilayah Bintan
Plt Gubernur Kepri Tinjau Limbah Minyak Hitam di Wilayah Bintan
A A A
BINTAN - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan melakukan peninjauan terkait adanya Limbah Ter (minyak hitam) yang ada di wilayah Kabupaten Bintan, Selasa (21/1).

Dalam tinjauan lapangan itu para rombongan mendatangi lokasi Tempat Penyimpanan Sementara Limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun) di Nirwana Gardens Resort Lagoi.

General Manager PT Bintan Rajawali Cakrawala (PT BRC) Abdul Wahab yang merupakan pihak pengelola kawasan wisata Terpadu Lagoi mengeluhkan keberadaan limbah yang mencemari laut dan pantai Lagoi.

"Dengan adanya Limbah Ter menyebabkan berkurangnya peminat turis yang berlibur di Lagoi,"ujarnya.

Disampaikan juga, temuan minyak hitam di area pantai Lagoi sudah terjadi sejak periode November 2019 - Januari 2020 dengan total limbah yang terkumpulkan pihak pengelola sebanyak 299 drum.

Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto dalam kunjungan itu menyampaikan pihaknya sebagai Pemerintah Provinsi akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak swasta terkait adanya limbah Ter di perairan Kabupaten Bintan.

"Kedepan diharapkan dapat membuat barier (oil bump) di garis pantai kawasan BBIR Lagoi untuk menghambat Limbah Ter sampai di Pantai.

Selain Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan dan pihak pengelola kawasan wisata lagoi, hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Danrem 033/ Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danlanud Raja Haji Fisabilillah (Rhf) Tanjungpinang, Dirkrimsus Polda Kepri, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Kepri dan Kapolres Bintan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)