Pusing Biaya Hidup Dua Istri, Pengangguran di Magelang Nyuri Motor

Selasa, 14 Januari 2020 - 18:11 WIB
Pusing Biaya Hidup Dua Istri, Pengangguran di Magelang Nyuri Motor
Pusing Biaya Hidup Dua Istri, Pengangguran di Magelang Nyuri Motor
A A A
GUNUNGKIDUL - Punya dua istri ternyata tidak seindah harapan MAS (49) warga Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng). Pria pengangguran ini, pusing tujuh keliling memikirkan biaya hidup kedua istrinya tersebut.

Apalagi, MAS terlilit utang yang harus segera dibayarkan. Untuk mengatasi masalah kesulitan keuangan yang dialaminya, MAS mengajak AG, temannya warga Karangmojo mencuri sepeda motor scoopy milik Indardi warga Dusun Jatisari, Playen, Gunugkidul. Aksi pencurian tersebut mereka lakukan pada 6 Januari 2020 lalu.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul AKP Anak Agung Dwipayana mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku MAS dan AG berdasarkan penyelidikan serta keterangan korban.

Informasi penjualan motor scoopy warna hitam coklat di wilayah Magelang, menjadi petunjuk untuk menangkap duo maling tersebut. "Pelaku kita amankan di Karangmojo dan Magelang, keduanya akhirnya mengakui perbuatannya," terang Anak Agung Dwipayana, Selasa (14/1/2020).

Kdua pelaku mencuri sepeda motor milik Indardi warga Dusun Jatisari, Playen, yang terparkir di garasi. Usai mengambil motor pelaku langsung membawa ke Magelang untuk transaksi jual beli. "Motor dijual Rp2,5 juta," katanya.

Setelah motor terjual, AG diberi bagian Rp290 ribu, sedangkan Rp790 ribu oleh MAS untuk bayar utang dan sisanya untuk kebutuhan hidup dua istrinya. "Atas perbuatannya, kedua pelaku diancam dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)