Minibus Hantam Mobil di Tol Cipularang, Dua Tewas Satu Luka Berat

Senin, 13 Januari 2020 - 20:39 WIB
Minibus Hantam Mobil di Tol Cipularang, Dua Tewas Satu Luka Berat
Minibus Hantam Mobil di Tol Cipularang, Dua Tewas Satu Luka Berat
A A A
Minibus nopol B 7066 MG dikemudikan Ila Sobar dari arah Jakarta menuju Bandung menghantam mobil yang ada di depannya di Tol Cipularang Km 92 A (dari Jakarta-Bandung) Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (13/1/2020).

Akibatnya dua penumpang minibus, yakni Dadang dan H Lulu keduanya warga Kecamatan Kawalu, Kabupaten Tasikmalaya, meninggal dunia. Sedangkan Ila Sobar pengemudi minibus juga warga Kecamatan Kawalu mengalami luka berat.

Berdasarkan data yang dihimpun SINDOnews di TKP (tempat kejadian perkara), insiden tersebut berawal saat minbus yang dikemudikan Ila Sobar datang dari arah Jakarta menuju Bandung kurang mengantisipasi jaga jarak aman.

Sehingga menabrak kendaraan lain yang berada di depannya. Benturan hebat tersebut, mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi para korban rusak parah.

Menurut Aiptu Teguh Subiantoro, petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Cipularang, saat dirinya tiba di lokasi kejadian kendaraan yang ditabrak korban sudah tidak ada di lokasi.

Kendaraan korban berada pada posisi normal di bahu jalan, serong menghadap selatan. "Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta," terang Teguh.

Polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab pasti insiden itu, termasuk menelusuri identitas kendaraan lain yang ditabrak korban. Untuk penanganan selanjutnya, kasus ini ditangani Satlantas Polres Purwakarta.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)