Belasan Rumah di Wakatobi Diterjang Puting Beliung

Senin, 06 Januari 2020 - 09:23 WIB
Belasan Rumah di Wakatobi Diterjang Puting Beliung
Belasan Rumah di Wakatobi Diterjang Puting Beliung
A A A
WAKATOBI - Belasan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), porak poranda diterjang angin puting beliung Senin (6/1/2020) dini hari. Sedikitnya 17 rumah di dua kecamatan di Pulau Wangi-Wangi rusak.

Berdasarkan laporan angin kencang terjadi mulai Minggu (5/1/2020) pukul 20.00 Wita. Sejumlah pohon tumbang dan menimpa tiang listrik. Akibatnya listrik padam semalaman hingga pagi hari.

Selain itu, atap rumah warga beterbangan dan sejumlah bangunan roboh diterpa angin puting beliung. Personel TNI, Polri, Tim Basarnas, dan BPBD setempat langsung membantu proses evakuasi warga dan membersihkan pohon yang robih di jalan raya.

Kakansar Kendari Djunaedi mengatakan, saat ini warga yang terdampak angin ribut mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga. Angin puting beliung yang menerjang Wakatobi sudah kali kedua terjadi, sebelumnya menyebabkan 10 rumah rusak.

“Di perkirakan masih banyak rumah warga yang terdampak puting beliung. Saat ini pemerintah setempat masih melakukan pendataan jumlah rumah yang terdampak,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)