Angin Kencang Terjang Wajo Sulsel, Warga Panik

Minggu, 05 Januari 2020 - 23:19 WIB
Angin Kencang Terjang Wajo Sulsel, Warga Panik
Angin Kencang Terjang Wajo Sulsel, Warga Panik
A A A
SENGKANG - Hujan disertai angin kencang memporak-porandakan rumah warga di empat Kecamatan Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu petang (5/1/2020). Angin kencang yang ikut menumbangkan pohon serta tiang listrik tersebut membuat membuat atap rumah beterbangan dan mengalami kerusakan. (Baca: Angin Kencang di Bali, Pohon Tumbang Timpa Warga Mobil hingga Bangunan)

Sehingga membuat warga panik berhamburan dan trauma, sehingga mereka memilih berjaga di reruntuhan atap rumah khawatir angin susulan kembali datang menerjang.

Petugas BPBD Wajo Ardi Anugrah mengatakan, ada 40 desa dan kelurahan di empat Kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang terdampak bencana. Kecamatan tersebut yakni Tempe, Pammana, Sabbangparu dan Tanasitolo.

“BPBD dan unsur terkait masih melakukan pembersihan atap rumah, pohon tumbang yang menghalangi fasilitas umum,” kata dia.

Hingga saat ini warga masih terlihat panik dan masih berada di luar rumah mereka . Kepanikan muncul lantaran hembusan angin kencang yang kembali menerjang wilayah mereka.

Warga berharap bantuan pemerintah terutama perbaikan jaringan listrik yang alami pemadaman akibat tiang listrik patah dan rusak serta pohon tumbang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4956 seconds (0.1#10.140)