Warga Semarang Antusias Saksikan Gerhana Matahari di MAJT

Kamis, 26 Desember 2019 - 17:11 WIB
Warga Semarang Antusias Saksikan Gerhana Matahari di MAJT
Warga Semarang Antusias Saksikan Gerhana Matahari di MAJT
A A A
SEMARANG - Ratusan warga Kota Semarang antusias menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Cincin (GMC) di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis (26/12/2019). Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua tampak mengantri untuk bisa melihat munculnya GMC melalui teropong teleskop.

Observasi Gerhana Matahari Sebagian digelar oleh Tim Hisab Rukyat Al-Husna Masjid Agung Jawa Tengah bekerja sama dengan S1, S2 Ilmu Falak UIN Walisongo Semarang dan Tim Hisab Rukyat Pesantren Life Skill Daarun Najaah.

Kegiatan Observasi Gerhana Matahari Sebagian di MAJT dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan Salat Dzuhur dan Salat Gerhana pukul 12.00 WIB.

“Kegiatan observasi Gerhana Matahari Sebagian ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menikmati fenomena astronomis yang cukup langka yakni Gerhana Matahari. Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat akan lebih memahami kebesaran Tuhan melalui fenomena Gerhana Matahari,” kata Ketua Umum Asosiasi Dosen Falak Indonesia (ADFI), Ahmad Izzudin.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5561 seconds (0.1#10.140)