Bupati Klungkung Hadiri Pencanangan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah

Senin, 23 Desember 2019 - 14:52 WIB
Bupati Klungkung Hadiri...
Bupati Klungkung Hadiri Pencanangan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah
A A A
SEMARAPURA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta menghadiri Pencanangan Gerakan Pilah Sampah Dari Rumah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Lapangan Bajra Sandi Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (22/12/2019).

Hadir Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian LHK Rosa Vivien Ratnawati, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, Dinas Lingkungan Hidup se-Provinsi Bali dan sejumlah komunitas peduli lingkungan.

Direkrut Jendral Pengelolaan Limbah, Sampah dan Bahaya Beracun Berbahaya (PSLB3) Kementerian LHK Rosa Vivien Ratnawati menyampaikan Pencanangan Gerakan Pilah Sampah Dari Rumah di Provinsi Bali adalah yang kelima di Indonesia setelah Sulawesi, Jakarta, Lombok dan Semarang.

Rosa Ratnawati juga memberikan apresiasi program Pemkab Klungkung di bidang penggelolaan sampah melalui inovasi TOSS. Menurut Rosa dengan dipilah sampah bisa menjadi Circular Ekonomy yakni berupa konsep yang berpedoman pada prinsip mengurangi sampah dan memaksimalkan sumber daya yang ada.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4211 seconds (0.1#10.140)