Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Kalasan Sleman

Kamis, 19 Desember 2019 - 21:13 WIB
Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Kalasan Sleman
Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Kalasan Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan es disertai angin kencang dan petir terjadi di Kalasan, Sleman, Kamis (19/12/2019) sore. Sejumlah pohon tumbang dan menimpa bangunan, jaringan telepon, dan menutup akses jalan.

Sedangkan petir menyambar rumah dan merusak meteran listrik warga Kalasan. Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman pohon tumbang terjadi di dua titik, yakni di dusun Plasan, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan. Hujan es terjadi di Dusun Jongkangan, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan.

“Itu update yang kami terima hingga pukul 20.10 WIB,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Kamis (19/12/2019) malam.

Menurut Makwan untuk mengkondisikan situasi, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat setempat melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tersebut, baik yang menimpa rumah dan maupun yang menutup akses jalan.

“Dari laporan hujan es di Jongkangan, Tamanmartani, Kalasan tidak menyebabkan kerusakan. Pohon tumbang yang menimpa rumah, jaringan listrik dan menutup akses jalan di Plasan, Tirtomartani, Kalasan sudah terkondisi. Untuk rumah dan meteran yang tersambar petir juga sudah diperbaiki,” terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)