Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Masjid di Gowa Sulsel

Selasa, 17 Desember 2019 - 16:10 WIB
Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Masjid di Gowa Sulsel
Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Masjid di Gowa Sulsel
A A A
KABUPATEN GOWA - Imam Masjid Assidiqin Ustaz Ikhlas Zul Amal di Dusun Balangpunia, Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 03.00 WITA dikejutkan dengan suara tangisan bayi.

Merasa penasaran, Ustaz Ikhlas Zul Amal lalu ke luar menuju sumber suara yang berasal dari teras masjid. "Imam Masjid Assidiqin melihat bayi dalam keadaan terbungkus dan beralaskan kain lap. Bayi tersebut menangis di teras pojok masjid," ujar Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Selasa (17/12/2019) siang.

Dia menambahkan, Imam Masjid Assadiqin lalu membawa bayi tersebut ke dalam masjid berharap ada orang yang mengambil bayi malang itu. Berhubung tidak ada yang mengambil sang bayi, maka usai salat subuh Imam Masjid Assadiqin dan jamaah menuju kantor Polsubsektor Patalassang guna melaporkan kejadian tersebut.

Kepala SPKT Polsubsektor Patalassang Aiptu Mustakim bersama anggota piket fungsi menuju TKP untuk mengumpulkan informasi. Ciri-ciri bayi yang tega dibuang orangtuanya tersebut diperkirakan berumur 3-4 hari, berat barat 3,3 kg, dan panjang 48 cm.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengimbau kepada warga yang merasa sebagai orangtua atau keluarga bayi tersebut segera melapor ke polisi. "Saya tegaskan, Polres Gowa akan memproses hukum pelaku yang tega menelantarkan bayi tersebut," tandas AKBP Boy Samola.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2176 seconds (0.1#10.140)