Waspada Angin Kencang dan Hujan Lebat di Jateng

Minggu, 15 Desember 2019 - 10:28 WIB
Waspada Angin Kencang dan Hujan Lebat di Jateng
Waspada Angin Kencang dan Hujan Lebat di Jateng
A A A
SEMARANG - Hujan lebat yang diawali dengan angin kencang diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terutama bila beraktivitas di luar rumah."Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat dapat disertai petir dan dapat didahului angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Pantura Barat-Tengah, Pesisir Selatan sisi Utara dan sebagian Jateng Timur," kata forecaster BMKG Triyotomo, Minggu (15/12/2019).

Prakiraan cuaca itu berdasarkan pengamatan citra satelit Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang. Prakiraan cuaca berlaku hari ini Minggu (15/12/2019), pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB.

"Prakiraan cuaca Semarang pada pagi umumnya berawan, potensi hujan ringan di pesisir. Siang/sore-awal malam berpotensi hujan dengan intensitas bervariasi dari ringan-sedang, waspada potensi hujan sedang-lebat di bagian Selatan," tutur dia.

"Angin bertiup dari arah Utara - Tenggara dengan kecepatan 10 - 25 km/jam. Suhu udara berkisar antara 27 - 33 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 60 persen," tambahnya-

Sementara untuk wilayah Jateng pada pagi hari umumnya berawan, potensi hujan ringan-sedang di sekitar Pesisir Pantura dan Pesisir Selatan. Sedangkan pada siang-awal malam potensi hujan ringan-sedang tersebar di wilayah Jateng dengan waktu yang bervariasi.

"Tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah 0,1 - 0,5 meter sementara tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah 1 - 2,5 meter," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)