Puting Beliung Rusak Gerbang Tol Weleri dan Puluhan Rumah

Selasa, 10 Desember 2019 - 22:03 WIB
Puting Beliung Rusak Gerbang Tol Weleri dan Puluhan Rumah
Puting Beliung Rusak Gerbang Tol Weleri dan Puluhan Rumah
A A A
KENDAL - Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019) sore. Gerbang Tol Weleri rusak dan sempat ditutup selama dua jam akibat diterjang angin puting beliung. Puting beliung juga merusak plafon dan sejumlah fasilitas tol rusak. Selain itu, puluhan rumah di Desa Penyangkringan dan Sumberagung Weleri rusak.

Menurut Dika, petugas jalan tol, saat kejadian hujan lebat dan petir sempat menyambar dua kali di sekitar gerbang tol. Tiba-tiba dari arah timur angin berhembus kencang, menerjang gerbang tol hingga atap plafon berterbangan dan ambruk. (Baca juga: Puting Beliung Terjang Minahasa, 5 Rumah dan 3 Warung Rusak)

"Atap plafon sempat menimpa truk yang sedang mengantre di gerbang tol, namun tidak ada korban jiwa," ujar Dika.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Arie Irianto, membenarkan kejadian tersebut. "Selama penutupan, gerbang Tol Weleri diarahkan masuk maupun keluar melalui gerbang tol terdekat, yakni gerbang Tol Kendal di Kecamatan Pegandon atau gerbang Tol Kandeman Batang," kata Arie Irianto.

Hingga berita ini diturunkan, sisa-sisa puing bangunan gerbang tol yang ambruk sudah dibersihkan. Kendaraan sudah bisa melintas di gerbang Tol Weleri Kendal.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)