Buka di Lebak, Indomarco Serap 1000 Tenaga Kerja Lokal

Selasa, 10 Desember 2019 - 17:25 WIB
Buka di Lebak, Indomarco Serap 1000 Tenaga Kerja Lokal
Buka di Lebak, Indomarco Serap 1000 Tenaga Kerja Lokal
A A A
LEBAK - Ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meresmikan Gudang Distribusi PT. Indomarco Prismatama Cabang Kabupaten Lebak berlokasi Cibuah Kec. Warunggunung, Lebak, Banten, Selasa (10/12/2019).

Dalam sambutannya Bupati Lebak menyampaikan bahwa lebak membuka selebar-lebarnya kepada seluruh investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lebak dengan catatan harus dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lebak.

"Indomarco harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, dengan keberpihakannya dalam mengangkat potensi produk unggulan UKM serta memberdayakan sumber daya manusia lokal dalam menyerap tenaga kerja sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"Ungkap Iti

Dalam kesempatan itu pula, Iti mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak perlunya menjaga kebersihan dan menjaga ekosistem guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti bencana banjir dan longsor yang saat ini tengah melanda daerah Kecamatan Cibeber Dan Kecamatan Bayah.

"Pemerintah daerah telah menerjunkan Tim BPBD dibantu dengan relawan-relawan lain, untuk segera memastikan keselamatan masyarakat yang terkena dampak banjir sekaligus menginvetatisir kerusakan-kerusakan yang terjadi guna dilakukan rehabilitasi," Ungkap Bupati Lebak.

Sementara itu Branch Manager Pt. Indomarco Prismatama Anggara Wicaksono dalam sambutannya berharap dengan kehadiran PT. Indomarco Prismatama di Kabupaten Lebak dapat membawa dampak positif bagi Kabupaten Lebak, dan dapat meingkatkan taraf hidup masyarakat lebak melalui serapan tenaga kerja lokal.

" Kami mengajak warga lebak untuk bermitra dengan Indomart, ada beberapa jenis kemitraan yang bisa dijalankan dengan indomart yaitu sewa teras untuk usaha masyarakat sekitar, UKM lokal untuk mengisi produk di dalam toko dan ada juga kemitraan melalui aplikasi online indomart" Pungkas Anggara.

Untuk diketahui menurut informasi dari pihak PTm Indomarco Prismatama, saat ini di Kabupaten Lebak terdapat kurang lebih 500 gerai indomart yang memperkerjakan tenaga lokal sekitar minimal 6 orang untuk satu gerai dan tercatat keseluruhan mencapai kurang lebih 5000 pekerja lokal yang diserap PT. Indomarco Prismatama di Kabupaten Lebak.

Pada acara itu pula dilangsungkan pemberian beasiswa dan santunan kepada masyarakat kurang mampu.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)