Puting Beliung Terjang Minahasa, 5 Rumah dan 3 Warung Rusak

Selasa, 10 Desember 2019 - 05:49 WIB
Puting Beliung Terjang Minahasa, 5 Rumah dan 3 Warung Rusak
Puting Beliung Terjang Minahasa, 5 Rumah dan 3 Warung Rusak
A A A
MINAHASA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), memporakporandakan sedikitnya 5 rumah dan tiga tempat usaha/warung, Senin 9 Desember 2019.

Menurut Kabid Darlog BPBD Minahasa, Alex Dotulong hujan disertai angin yang cukup kencang tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Terparah kondisi angin putting beliung terjadi di Kelurahan Maesa Unima, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

"Hasil tinjauan lokasi, terdata sebanyak 5 rumah dan 3 tempat usaha/warung yang mengalami kerusakan akibat angina puting beliung," ujarnya.

Sejumlah video warga yang beredar tampak teriakan histeris dalam peristiwa tersebut ketika angina menerbangkan sejumlah atap rumah milik warga. Angin yang cukup kencang tersebut membuat warga panik.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Sam Ratulangi Manado mengingatkan peringatan dini cuaca Provinsi Sulawesi Utara tanggal 09 Desember 2019 pukul 14.15 hingga 17.45 Wita juga diingatkan potensi terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir pada pukul 14.45 Wita di wilayah Kotamobagu (seluruh wilayah), Minahasa Utara (seluruh wilayah), dan Minahasa Selatan.Serta dapat meluas ke wilayah Bitung (seluruh wilayah), Minahasa (seluruh wilayah), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (seluruh wilayah), Manado (Bagian Barat dan Selatan), dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bagian Utara dan Barat).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7409 seconds (0.1#10.140)