13 Bangkai Babi Terkena Hog Cholera Ditimbun di Tebing Tinggi

Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:37 WIB
13 Bangkai Babi Terkena Hog Cholera Ditimbun di Tebing Tinggi
13 Bangkai Babi Terkena Hog Cholera Ditimbun di Tebing Tinggi
A A A
TEBING TINGGI - Polres Tebing Tinggi bekerjasama dengan unsur Pemkot Tebing Tinggi dan masyarakat melakukan penanganan bangkai babi yang mati terkena penyakit kolera babi atau hog cholera dengan cara dikubur.

Kapolres Tebing Tinggi , AKBP Sunadi mengatakan upaya yang dilakukan untuk penanggulangan tersebut yakni dengan menguburkan sebanyak 13 bangkai babi. (Baca juga: Pelaku Pembuangan Bangkai Babi ke Sungai di Medan Ditangkap)

"Bangkai dikubur di ladang masyarakat di wilayah Kecamatan Padang Hilir," jelas AKBP Sunadi, Sabtu (7/12/2019). Proses penguburan atau penimbunan itu dilakukan oleh Kapolsek Padang Hilir AKP Hilton Marpaung, Bhabinkamtibmas beserta Camat Padang Hilir, Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Dinas Pertanian Kota Tebing Tinggi, dan juga Kepala Lingkungan Kelurahan Damar Sari.

Mereka melakukan penguburan 13 bangkai tersebut dibantu warga setempat. "Kemarin kami bekerjasama dengan dinas terkait mendatangi peternak. Memberikan imbauan apabila ada yang mati jangan dibuang sembarangan. Ada juga yang kita tangkap kemaren dua orang," ungkapnya. (Baca juga: Gawat, Ratusan Bangkai Babi Dibuang Sembarang ke Danau Siombak Medan)

Untuk antisipasi berikutnya, Polres Tebing Tinggi terus melakukan patroli untuk mencegah aksi pembuangan bangkai babi.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9078 seconds (0.1#10.140)