Dinkes Merangin Jambi Ngaku Kecolongan Pengobatan Gratis Dokter Korsel

Kamis, 05 Desember 2019 - 22:01 WIB
Dinkes Merangin Jambi Ngaku Kecolongan Pengobatan Gratis Dokter Korsel
Dinkes Merangin Jambi Ngaku Kecolongan Pengobatan Gratis Dokter Korsel
A A A
MERANGIN - Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, mengaku kecolongan dengan pengobatan gratis yang di laksanakan di Kebun Duren Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, pada Rabu (4/12.2019). Pasalnya, pengobatan gratis oleh 5 dokter asal Korea Selatan (Korsel) tersebut tidak memiliki izin dan tidak didampingi tim medis setempat.

"Kita merasa kecolongan dengan perobatan gratis itu, apalagi mereka tidak ada izin dari kami," ujar Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Merangin Abdaie, Kamis (5/12/2019).

Pihaknya segera menurunkan tim untuk memantau perkembangan kesehatan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berobat ke dokter asal Korsel. "Tim segera turunkan tim untuk memantau di Kebun Duren. Sebab, saat melakukan perobatan tidak di dampingi tim medis kita," katanya.

Sementara contoh obat yang diberikan untuk warga SAD akan di kirim ke BPOM Jambi. "Jenis obat sudah kita dapatkan, ada tiga jenis obat. Segera kita kirimkan ke BPOM Jambi, untuk mengetahui kandungan zat dalam obat yang diberikan untuk warga SAD," pungkasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6941 seconds (0.1#10.140)