Wagub Ajak ICMI Bangun Jawa Barat

Sabtu, 30 November 2019 - 17:42 WIB
Wagub Ajak ICMI Bangun Jawa Barat
Wagub Ajak ICMI Bangun Jawa Barat
A A A
SUKABUMI - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Silahturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Jabar di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi, Sabtu (30/11/19).

Menurut Uu, acara yang mengambil tema 'Sinergitas ICMI dalam Membangun Jawa Barat Juara' tersebut menjadi bukti nyata bahwa ICMI Orwil Jabar berkomitmen dalam pembangunan Tanah Pasundan.

Uu menambahkan, dengan penerapan Birokrasi Dinamis atau Government 3.0, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar saat ini membuka ruang bagi semua pihak untuk terlibat dalam pembangunan.

"Semua pembangunan Jawa Barat dalam periode Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul diprioritaskan kepada perbaikan gap pembangunan antara kaya-miskin, kuat-lemah, utara-selatan maupun mayoritas-minoritas," kata Uu.

Pada kesempatan yang sama, Uu pun memaparkan prioritas pembangunan Pemda Provinsi Jabar saat ini. Mulai dari desentralisasi pelayanan kesehatan, pertumbuhan ekonomi umat berbasis inovasi, sampai pengembangan destinasi dan infrastruktur pariwisata.

Maka itu, Uu mengajak ICMI Orwil Jabar untuk ikut terlibat dalam mewujudkan program yang menjadi prioritas. Terlebih, kata dia, ICMI Orwil Jabar sudah mampu membawa perubahan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"ICMI harus berperan dalam pembangunan, harus hadir di sendi-sendi kehidupan masyarakat Jawa Barat," katanya.

Ketua ICMI Orwil Jabar Muhammad Najib mengapresiasi program pembangunan Pemda Provinsi Jabar yang mengedepankan nilai-nilai nyantri, nyakola, dan nyunda. Dia pun berharap para cendikiawan muslim dan umat Islam pada umumnya berkontribusi nyata di tengah masyarakat.

"Umat Islam harus lebih berperan kepada setiap dinamika pembangunan sehingga itu yang jadi semangat kita," ucap Najib.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8817 seconds (0.1#10.140)