Kasus Bocah Digigit Pitbull, Komunitas Horaspit Imbau Pemilik Tak Sembrono

Selasa, 26 November 2019 - 10:53 WIB
Kasus Bocah Digigit Pitbull, Komunitas Horaspit Imbau Pemilik Tak Sembrono
Kasus Bocah Digigit Pitbull, Komunitas Horaspit Imbau Pemilik Tak Sembrono
A A A
MEDAN - Menanggapi kasus bocah di Medan digigit anjing pitbull peliharaan orangtuanya pada Sabtu (23/11/2019) lalu, Komunitas Pitbull Horaspit mengimbau para pemilik tidak sembrono dalam memelihara anjing pitpull. Para pemilik anjing pitbull harus mengedukasi anjing peliharaannya.

Kristian Sirait anggota Komunitas Pitbull Horaspit mengatakan, pitbull merupakan hewan yang memiliki power berlebih. Sehingga, pemilik anjing harus menyalurkan power si anjing dengan membawanya berolahraga dan kegiatan lainnya.

"Kami mengimbau agar pemilik anjing pitbull jika membeli atau menerima pemberian orang, harus mengetahui background anjing pitbull itu sendiri. Apakah anjing itu penjaga atau anjing yang pernah di pakai untuk bertarung," ujar Kristian Sirait, Selasa (26/11/2019).

Jika anjing pitbull tersebut memiliki background sebagai anjing petarung, kata Kristian Sirait, maka pemilik harus memberikan perlakuan khusus. Sebab, bisa saja sewaktu waktu si anjing menyerang siapapun, baik itu pemilik ataupun anggota keluarga. "Kami berharap pemerintah lebih melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pemilik dan pecinta anjing pitbull yang ada di Indonesia," tukasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)