Bupati Lingga Alias Wello Berdayakan 'Air Minum Para Raja'

Kamis, 21 November 2019 - 20:55 WIB
Bupati Lingga Alias Wello Berdayakan Air Minum Para Raja
Bupati Lingga Alias Wello Berdayakan 'Air Minum Para Raja'
A A A
DAIK - Sempena Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga, Pemkab Lingga melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lingga resmi meluncurkan produk Air Minum dalam Kemasan (AMdK) yang bersumber dari salah satu mata air Gunung Daik.

Dengan mengangkat tagline ‘Air Minum Warisan Para Raja’, PT. Pembangunan Selingsing Mandiri (PSM) menghadirkan sebanyak 12.000 botol air mineral berukuran 330 ml saat soft opening, Rabu (20/11/2019).

Ide pendirian pabrik AMdK ini berangkat dari kerisauan Bupati Lingga yang melihat potensi air Kabupaten Lingga yang selama ini terbuang tanpa termanfaatkan. “Dari pade kite minum air jaoh-jaoh dari sane, baeklah kite manfaatkan air minum dari Kabupaten Lingga. Air minum raja-raja” kata Bupati Lingga Alias Wello mempromosikan, seperti dilansir linggakab.go.id.

Bahkan sumber-sumber air Gunung Daik tersebut dahulu diyakini sebagai air minum para Sultan dan Raja di Kerajaan Riau-Lingga hingga ke Johor dan Pahang Malaysia. Hal ini lah yang mendasari mengapa BUMD membuat tagline ‘Air Minum Warisan Para Raja’.

Risalasih, selaku Direktur BUMD Lingga mengatakan bahwa air minum Gunung Daik ini, kapasitas produksinya mencapai 10 ton air setiap harinya, dengan sistem pengambilan air secara gravitasi alami.

“Diperkirakan sebelum akhir tahun 2019 ini kami baru akan diproduksi masal, baik botol, gelas maupun galon dengan sasaran pasar pemerintahan dan masyarakat di Lingga, Batam, Tanjungpinang, Bintan hingga ke Karimun, Anambas dan Natuna,” sebutnya.

Ia berharap, dengan air minum dalam kemasan Gunung Daik ini, akan memberikan dampak berkesinambungan bagi kehidupan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lingga dan dapat dapat menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0179 seconds (0.1#10.140)