Kesal Kakak Gedor Pintu, Adik Emosi Tega Bunuh Kakak

Jum'at, 15 November 2019 - 16:51 WIB
Kesal Kakak Gedor Pintu, Adik Emosi Tega Bunuh Kakak
Kesal Kakak Gedor Pintu, Adik Emosi Tega Bunuh Kakak
A A A
TAPANULI UTARA - Junianto Waruwu (36) warga Dusun Sopo Saba, Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, tewas menggenaskan setelah dibacok Firman Tua Waruwu (25) yang tak lain adiknya sendiri pada Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 5.30 WIB. Pelaku emosi karena sang kakak menggedor pintu rumah ibu mereka, Teomanus Boru Situmpul, dengan keras.

Kepala Sub Bagian Kepolisian Resort Taput, Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare mengatakan, korban menggedor-gedor rumah orangtuanya sekitar pukul 00.30 WIB, mencari-cari ibunya Teomanus Boru Sitompul. Pelaku tidak terima korban terus menggedor pintu, pelaku langsung membuka pintu dan terjadilah cekcok mulut.

Sekitar pukul 05.30 WIB, korban kembali datang ke rumah orangtuanya dan menggedor-gedor rumah. Pelaku keluar menjumpai korban, dan kembali terjadi cekcok mulut. "Cekcok mulut yang kedua, pelaku emosi mengambil parang dan membacoki bagian kepala dan leher korban. Pelaku juga memukuli korban menggunakan batu, sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian," ungkap Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Kepilisian Sektor Adiankoting dibantu Satuan Reserse dan Inafis Polres Taput telah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku dan barang bukti. "Korban dibawa ke Puskesma guna keperluan penyelidikan. Sementara tersangka masih diamankan di Mapolsek Adiankoting, dalam beberapa hari ke depan akan dilumpahkan ke Mapolres Taput di Tarutung. Kita masih mendalami motif daripada kejadian ini," pungkas Sutomo Mangapul Simaremare.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0142 seconds (0.1#10.140)