Truk Hantam Truk di Lampung Selatan, Dua Tewas

Jum'at, 08 November 2019 - 10:05 WIB
Truk Hantam Truk di Lampung Selatan, Dua Tewas
Truk Hantam Truk di Lampung Selatan, Dua Tewas
A A A
LAMPUNG SELATAN - Truk fuso bermuatan kelapa menghantam truk di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 90 Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/11/2019). Akibat kejadian ini, dua orang tewas di lokasi kejadian dan satu orang mengalami luka berat. Korban tewas adalah Heri (38) sopir truk dan Riki Zulkarnaen (41) kondektur truk, keduanya warga Plaju, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Keduanya meninggal dunia akibat terjepit bak kendaraan bagian depan. Sementara kondektur truk bernama Daud mengalami luka berat.

Kejadian bermula saat truk fuso bermuatan kelapa nopol BG 8711 UE yang melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni, tiba–tiba mengalami rem blong di Km 87 Bakauheni. Kondisi jalan yang menurun membuat laju kendaraan semakin tak terkendali, hingga menabrak truk nopol BA 8711 BU yang ada di depannya.

Armis, supir truk yang ditabrak truk fuso, mengaku kaget tiba-tiba truk yang dia kemudikan dihatam dari belakang. "Saya nggak tahu, truk fuso itu meluncur tiba-tiba. Kondektur saya luka berat, Alhamdulillah saya selamat," kata Armis.

Kanit Laka Satlantas Polres Lampung Selatan, Ipda Ilham mengatakan, untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)