Pecah Rekor Muri, 3805 Orang Petik Teh Massal di Kaki Gunung Kerinci

Rabu, 06 November 2019 - 14:50 WIB
Pecah Rekor Muri, 3805 Orang Petik Teh Massal di Kaki Gunung Kerinci
Pecah Rekor Muri, 3805 Orang Petik Teh Massal di Kaki Gunung Kerinci
A A A
KERINCI - Pemetik teh terbanyak dengan jumlah 3805 sepanjang sejarah di Kaki Gunung Kerinci, Jambi pecahkan rekor Muri, Rabu (6/10/2019).

Petik teh massal ini di hadiri Bupati Kerinci Adirozal, Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci Nailil Husna, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, perwakilan Direktur Rekor Muri, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Kerinci, sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD serta ribuan masyarakat yang menjadi peserta pemecahan rekor Muri.

Kepala Disparbudpora Kerinci Ardinal mengatakan bahwa petik teh massal ini merupakan salah satu rangkaian acara festival Kerinci yang diselenggarakan pada tahun 2019 ini. "Ribuan peserta ini akan membentuk kata Kerinci," katanya.

Sedangkan Bupati Kerinci Adirozal menyebutkan, kegiatan itu merupakan sejarah baru untuk Kerinci, dengan memecahkan rekor Muri Indonesia dalam petik teh massal di kaki Gunung Kerinci dengan ketinggian 3805 MDPL.

"Hari ini saya sangat bangga dan senang, karena masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Kerinci berbaur semua dalam kegiatan petik teh masal untuk memecahkan rekor Muri," sebutnya.

Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang ini menyebutkan selama Festival Kerinci dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan di Kerinci sebanyak 200 ribu lebih. "Kita berharap pada tahun 2019 ini jumlah wisatawan akan datang ke Kerinci bisa meningkat menjadi 350 ribu orang," ungkapnya.

Bupati dua periode ini berharap dengan adanya peningkatan wisatawan yang datang di Kerinci bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. "Mari kita jaga keramahan dan kebaikan orang Kerinci, agar wisatawan yang datang ke Kerinci bisa nyaman," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2329 seconds (0.1#10.140)