15 Pasangan Nikah Massal di Danau Kerinci Pertama di Jambi

Selasa, 05 November 2019 - 14:57 WIB
15 Pasangan Nikah Massal di Danau Kerinci Pertama di Jambi
15 Pasangan Nikah Massal di Danau Kerinci Pertama di Jambi
A A A
KERINCI - Serangkaian kegiatan budaya unik dan menarik tersaji di Festival Kerinci sejak tanggal 3 sampai dengan 7 November 2019. Satu di antara yang menyita perhatian pengunjung yakni nikah massal . Sebanyak 15 pasangan pengantin pria dan wanita dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci , Jambi ikut dalam nikah massal gratis yang berlokasi di Dermaga Danau Kerinci, Selasa (5/11/2019).

Kedatangan mereka iring-iringan di saksikan ribuan pasang mata di dermaga Danau Kerinci. Mulai dari Akad Nikah hingga Resepsi pernikahan secara serentak dilakukan di Danau Kerinci. (Baca: Festival Kerinci Dimulai, Berbagai Atraksi Budaya Ditampilkan)

"Nikah massal gratis, peserta pasangan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci," kata Kadisparbudpora Kerinci Ardinal kepada SINDOnews, Selasa (5/11/2019).

Gelaran unik nikah massal ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Jambi . Ini juga menjadi program dan visi-misinya Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Ami Taher di masa pemerintahannya. Momen ini pun digelar bertepatan dengan Festival Kerinci dan Tour de Singkarak rute Kerinci.

"Ini pertama kali di Kerinci. Nikah massal gratis. Jadi bagi yang tertarik bisa ikut program ini setiap tahun," kata Ardinal.

Untuk diketahui selama festival Kerinci digelar serangkaian acara digelar untuk menyemarakkan gelaran tahunan ini. Seperti sike raba, tari meniti mahligai, nikah massal dan kegiatan lainnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)