3 Kapolres di Banten Resmi Diganti, Termasuk Ajudan Wapres Ma’ruf Amin

Selasa, 05 November 2019 - 14:23 WIB
3 Kapolres di Banten Resmi Diganti, Termasuk Ajudan Wapres Ma’ruf Amin
3 Kapolres di Banten Resmi Diganti, Termasuk Ajudan Wapres Ma’ruf Amin
A A A
SERANG - Tiga pucuk pimpinan kepolisian di tiga wilayah di Provinsi Banten resmi diganti, Kapolresta Tangerang, Kapolres Pandeglang, dan Kapolres Cilegon.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, digantikan oleh AKBP Ade Ary Syam Indradi yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadir intelkam Polda Riau, digantikan Oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri, digantikan Oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda Kepulauan Babel.

Prosesi serah terima jabatan dipimpin oleh Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan di aula serba guna Mapolda Banten, Selasa (5/11/2019). "Kapolres Tangerang, Kapolres Cilegon dan Kapolres Pandeglang sudah lama, sehingga pimpinan polri menilai harus ada kesinambungan karier seseorang yang dinilai baik," katanya kepada wartawan.

Tomex pun berpesan kepada mantan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan pribadi Wapres KH Ma’ruf Amin untuk bekerja dengan baik dan menjaga kehormatan Polri. "Pesan khusus cuma satu, bekerja yang terbaik, menjaga kehormatan, dan mempunyai nilai manfaat," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang yang baru AKBP Sofwan Hermanto mengaku, akan melanjutkan program yang selama dilakukan Kapolres sebelumnya. Dia juga berterima kasih kepada Pimpinan Polri yang sudah mempercayainya menjabat Kapolres Pandeglang. "(Pengawasan jaringan radikal) itu menjadi program serius kita nanti," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)