Bupati Suwirta Buka Porsenides Kampung Gelgel

Senin, 04 November 2019 - 15:16 WIB
Bupati Suwirta Buka Porsenides Kampung Gelgel
Bupati Suwirta Buka Porsenides Kampung Gelgel
A A A
SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pekan Olahraga dan Seni Desa Kampung Gelgel, Minggu (3/11/2019). Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dibuka dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara yang dilanjutkan dengan aksi jalan santai.

Turut hadir Ayu Suwirta, Camat Klungkung Komang Wisnuadi, Perbekel Desa Kampung Gelgel dan para tokoh masyarakat setempat serta ratusan warga mulai dari anak anak hingga lansia.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirtan sangat mengapresiasi pelaksanaan porsenides ini. Dirinya menghimbau untuk terus melaksanakan terus kegiatan olahraga, supaya warga senantiasa sehat meskipun sudah dijamin BPJS.

Ia menambahkan, kegiatan Porsenides merupakan pondasi dasar dari seluruh pelaksanaan olahraga yang ada di Kabupaten Klungkung. Dari porsenides ini diharapkan melahirkan atlet dan seniman yang lebih lanjut dikirim ke porcam, setelah porcam hasil seleksinya akan naik menjadi porcab. Dari Porcab inilah yang nantinya akan mewakili Kabupaten Klungkung ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat-tingkat yang lebih tinggi.

"Yang paling penting adalah menjaga kerukuran persatuan dan kesatuan menyama braya,” pinta Bupati Nyoman Suwirta.

Sementara itu Perbekel Desa Kampung Gelgel, Sahidin mengatakan acara ini akan berlangsung selama 2 minggu dan ditutup pada 17 November mendatang. Perlombaan dan pertandingan yang digelar diantaranya tarik tambang, sepakbola, catur, tenis meja dan bulu tangkis.

Untuk para ibu - ibu digelar lomba senam dan parade qasidah. Perbekel Desa Kampung Gelgel Sahidin juga menyampaikan terima kasih ditengah kesibukannya, Bupati Suwirta bisa hadir dan membuka kegiatan yang baru pertama kali digelar ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud dukungan masyarakat Desa Kampung Gelgel dalam menjalankan program Gema Santi Pemkab Klungkung. Selain itu Pemerintahan Desa Kampung Gelgel akan senantiasa berkoordinasi dengan Pemkab Klungkung dalam mewujudkan masyarakat unggul dan sejahtera.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5884 seconds (0.1#10.140)