Bupati Suwirta: Teknologi Informasi Dukung Pemasaran Produk Lokal

Sabtu, 02 November 2019 - 14:23 WIB
Bupati Suwirta: Teknologi Informasi Dukung Pemasaran Produk Lokal
Bupati Suwirta: Teknologi Informasi Dukung Pemasaran Produk Lokal
A A A
JAKARTA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti Program 'Economic Leadership for Regional Government Leaders' angkatan V-2019 selama tiga hari di Jakarta, hingga Jumat (1/11/2019).

Suwirta mengaku sangat beruntung dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dia puas dengan pendidikan dan pelatihan yang diadakan berkat kerja sama antara Bank Indonesia Instititute, Lemhannas, Apkasi dan Apeksi ini.

Suwirta berharap program pelatihan ini terus dilanjutkan, karena materi yang disampaikan sangat relevan dengan apa yang dialami sehari-hari di daerah baik mengenai isu inflasi, perkembangan teknologi informasi, khususnya dibidang ekonomi digital, sehingga bisa menyesuaikan diri dan melakukan perbaikan serta pembaruan di daerah masing-masing.

Usai mengikuti program ini Bupati Suwirta mengatakan akan segera menerapkan pengetahuan yang didapatnya, terutama dalam hal pemanfaatan teknokogi informasi dalam mendukung pemasaran produk produk lokal.

Menurut Bupati yang telah menekuni koperasi selama 27 tahun ini, di zaman ekonomi digital seperti sekarang, pemanfaatan teknologi informasi dalam pemasaran produk semakin tidak terelakan. Ratusan startup yang sudah terkenal di kalangan pengguna smartphone terutama generasi milenial dimanfaatkan untuk memasarkan maupun membeli produk/barang/kebutuhan sehari hari.

“Tidak perlu toko, tidak perlu modal besar dan siapa saja bisa melakukan, setelah saya kembali ke Bali dari mengikuti kegiatan ini, secepatnya saya akan lanjutkan di Klungkung dalam program Interpreneur Masuk Desa. Para enterpreneur ini nantinya harus menguasai IT atau khusus para generasi Milenial. Kita juga akan mengundang narasumber dari beberapa perusahaan startUp yang besar dan terkenal,” ujar Bupati Suwirta.

Sedangkan untuk Koperasi, Bumdes dan UKM diharapkan untuk segera beradaptasi/kolaborasi dengan marketing digital, sehingga bisa tetap bertahan dan menang dalam persaingan di era digital saat ini.

Penutupan program 'Economic Leadership for Regional Government Leaders' ditandai dengan acara wisuda seluruh peserta dan penyematan pin oleh Deputi Gubernur BI Doddy Budi Waluyo serta penyerahan sertifikat oleh Kepala Kampus Bank Indonesia Institute Solikin M. Juhro di Kampus Bank Indonesia Institute.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7055 seconds (0.1#10.140)