Bupati Suwirta Kenalkan Program Unggulan Klungkung

Jum'at, 01 November 2019 - 17:14 WIB
Bupati Suwirta Kenalkan Program Unggulan Klungkung
Bupati Suwirta Kenalkan Program Unggulan Klungkung
A A A
SEMARAPURA - Hari kedua pelaksanaan Economic Leadership for Regional Government Leaders di Kampus Utama Bank Indonesia, Jakarta yakni pada Kamis (31/10/2019), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memaparkan sejumlah program unggulan milik Pemerintah Kabupaten Klungkung di hadapan sejumlah pejabat Bank Indonesia (BI), narasumber dan 40 peserta lainnya.

Ketiga program yakni Beli Mahal Jual Murah (Bima Juara), Beri Kail Bukan Ikan serta program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) ini dipaparkan pada saat sesi bernama Berbagi Terobosan Kebijakan Daerah oleh beberapa kepala daerah perwakilan.

Dalam paparannya, Bupati Suwirta menjelaskan secara singkat cara kerja program inovatifnya hingga berhasil meraih prestasi dan mendapat pengakuan tingkat Nasional.

Selain memaparkan keberhasilan dari program, Bupati Suwirta juga memaparkan adanya hambatan di TOSS ini. Ia mengalami kesulitan dalam pengandaan mesin pembuat pellet dengan kapasitas yang lebih besar karena belum tercantum dalam e-Katalog. Mesin ini sangat dibutuhkan untuk mengolah sampah dalam jumlah besar.

Mendengar pemaparan Bupati Suwirta, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyarankan mengajukan usulan atau proposal ke Bank Indonesia terkait hambatan yang dihadapinya dalam mengembangkan program TOSS. Pihaknya melalui BI Denpasar akan berupaya membantu mencarikan solusi sehingga pengadaan mesin pengolahan dengan kapasitas lebih besar dapat terwujud. “Saya tertarik dengan program TOSS karena kami konsen dalam masalah lingkungan untuk itu kami akan berupaya membantu mengembangkan program TOSS,” Ujar Perry Warjiyo.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga menjadi salah satu narasumber.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)