Bentuk Karakter Bangsa, Satgas TMMD Adakan Persami

Minggu, 27 Oktober 2019 - 17:17 WIB
Bentuk Karakter Bangsa, Satgas TMMD Adakan Persami
Bentuk Karakter Bangsa, Satgas TMMD Adakan Persami
A A A
SAROLANGUN - Dalam rangka membina generasi muda melalui gerakan kepramukaan, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Kegiatan tersebut bertempat di Lokasi TMMD Kawasan Terpadu Madani SAD Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jambi Sabtu (26/10/19).

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali upacara pembukaan dengan inspektur Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto yang diikuti anggota Saka Wira Kartika Kodim Sarko wilayah Kabupaten Sarolangun.

Persami dilaksanakan selama 2 hari diisi dengan sejumlah kegiatan pembentukan karakter melalui materi Wawasan Kebangsaan, Latihan Baris Berbaris, Team Work Games, LCT dan Lomba Pidato, Lomba Pentas Seni Budaya, Halang Rintang atau Haiking dan api unggun yang dikoordinir Pasiter Satgas, Kapten Inf Suhadi serta guru pendamping dan pembina pramuka.

Dalam sambutannya, Dandim Sarko mengatakan bahwa kegiatan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda.

Ada pun tujuan digelarnya Persami didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta yang terdiri dari putra-putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuji.

Maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan Kebangsaan "Kegiatan Persami digelar sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda. Tujuannya, memupuk rasa cinta tanah sehingga timbul rasa kepedulian, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar," ujar Dandim.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)