Tangki Modifikasi Minibus Picu SPBU di Agam Terbakar

Minggu, 13 Oktober 2019 - 22:30 WIB
Tangki Modifikasi Minibus Picu SPBU di Agam Terbakar
Tangki Modifikasi Minibus Picu SPBU di Agam Terbakar
A A A
KABUPATEN AGAM - Sebuah Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ludes terbakar pada Minggu (13/10/2019) malam. Kebaran diduga dipicu percikan api dari minibus yang tengah mengisi bahan bakar ke tangki modifikasi yang ada di dalam mobil. Selain membakar habis SPBU, api juga melalap minibus tersebut.

Adi, salah seorang saksi mata mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Sebelum kejadian, dia mengisi bahan bakar sepeda motornya di pompa pertamax. Saat itu, dia mendengar pengemudi minibus jenis carry yang sedang mengisi bahan bakar premium berteriak ada percikan api pada minibusnya. "Setelah pemilik minibus mengisi bensin, dia starter mobilnya, lalu hidup api. Setelah itu, api menjalar dengan cepat," kata Adi.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, berusaha memadamkan api. Namun, api sudah membayar SPBU 90 persen, termasuk minibus tersebut. Susilo, petugas pemadam kebakaran menjelaskan, kobaran api paling besar ada di mobil.

"Kami sampai di lokasi melihat ada minibus dengan tangki yang dimodifikasi terbakar. Kami baru bisa memadamkan api satu jam setelah kejadian," tukas Susilo.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8055 seconds (0.1#10.140)