Mantap, Personel TMMD Ini Ajari Warga Suku Anak Dalam Cara Bertani

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:13 WIB
Mantap, Personel TMMD Ini Ajari Warga Suku Anak Dalam Cara Bertani
Mantap, Personel TMMD Ini Ajari Warga Suku Anak Dalam Cara Bertani
A A A
SAROLANGUN - Di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD Reguler ke -106 di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, berbagai macam kegiatan dilakukan personel Satgas untuk sekedar melepas lelah.

Seperti yang dilakukan Kapten Inf Sutego Effendi, selain tugas sebagai Koordinator lapangan pembangunan fisik, beliau juga merangkap sebagai tenaga pengajar bagi warga Suku Anak Dalam (SAD).

"Hari ini saya mengajarkan mereka (SAD) cara bercocok tanam, baik itu cara menanam jagung mau pun sayuran, karena selama ini untuk menopang kebutuhan hidup keluarga, mereka berburu di hutan kemudian dijual ke pasar mau pun ke pengepul," ujar Sutego.

Lebih lanjut Mantan Komandan Kompi A Yonif 142 ini menjelaskan, dengan diberinya pelajaran cara bercocok tanam, diharapkan mereka bisa bercocok tanam. " Jadi tidak tergantung hanya dengan hasil buruan saja," pungkas Sutego.

Untuk diketahui, warga Suku Anak Dalam yang mendiami kawasan TNBD hidup secara berkelompok, dan tiap kelompok mempunyai temenggung atau pemimpin-masing.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)