Jambret Spesialis Wisatawan Asing di Bali Ditembak

Senin, 07 Oktober 2019 - 01:01 WIB
Jambret Spesialis Wisatawan...
Jambret Spesialis Wisatawan Asing di Bali Ditembak
A A A
DENPASAR - Pelaku penjambretan yang biasa mengincar wisatawan asing, I Wayan Gondol (23), ditembak petugas kepolisian. Gondol ditangkap di rumahnya di Jalan Gunung Agung, Denpasar, Bali, Sabtu 5 Oktober 2019.

Saat hendak diringkus, pria asal Karangasem ini malah melakukan perlawanan sehingga terpaksa ditembak kedua kakinya. Kepada polisi, Gondol mengaku, pernah menjambret telepon genggam milik wisatawan Prancis, Kassi Radia (29), di daerah Mambal, Badung, pada 8 September 2019.

"Kejahatan pelaku sangat mencoreng citra pariwisata Bali," kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa, Minggu (6/10/2019).

Dalam catatan polisi, Gondol ternyata merupakan residivis yang baru sekitar dua bulan bebas dari Lapas Kerobokan. Kasus yang dia lakukan yaitu menjambret di Kuta dengan korban wisatawan asing.

Dari hasil pengembangan, polisi juga menangkap teman pelaku, I Wayan Jangkep. "Gondol dan Jangkep ini beraksi bersama dengan mengendarai sepeda motor. Korban yang diincar memang wisatawan asing," jelas Oka.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)