50 Skuter Listrik Bakal Diujicoba di ITB

Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:36 WIB
50 Skuter Listrik Bakal Diujicoba di ITB
50 Skuter Listrik Bakal Diujicoba di ITB
A A A
BANDUNG - Sebanyak 50 unit skuter elektrik (e-scooter) bernama GrabWheels bakal diujicoba di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya, Grab Indonesia sukses mengoperasikan skuter elektrik di Jakarta.

"50 skuter ini akan diletakkan di lima titik di kampus ITB. Nanti akan diberikan secara bertahap hingga 50 unit. Layanan Grab Wheels di ITB adakah yang pertama di Kota Bandung," kata Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan seusai pelepasan secara simbolis penggunaan skuter Grab di ITB, Selasa (1/10/2019).

Dia menambahkan, sebanyak 50 skuter akan digunakan khusus di Kampus ITB, Jalan Ganecha, Kota Bandung. Setelah ITB, pihaknya juga berencana mengerahkan skuter elektrik di 13 titik di Kota Bandung. Beberapa titik yang bakal menjadi bidikan adalah tempat keramaian, serta bekerja sama dengan Upnormal. Skuter itu nantinya akan digunakan untuk umum.

"Setiap titik akan ada 15 hingga 20 skuter elektrik. Dari sisi biaya akan lebih murah. Karena biaya sewanya Rp5.000 per 30 menit. Tetapi intinya, kendaraan ini ramah lingkungan karena menggunakan tenaga baterai," bebernya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto Trilaksono mengatakan, sebagai koordinator 6 PUI Perguruan Tinggi, ITB juga menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi nasional dan internasional. Tak terkecuali dengan industri dalam rangka menemukan inovasi baru.

“Teknologi baru berdasarkan riset unggulan berskala nasional maupun internasional yang tengah dan telah dilakukan diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan di industri yang akan berujung pada kesejahteraan ekonomi masyarakat secara umum,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8123 seconds (0.1#10.140)