Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara

Kamis, 26 September 2019 - 03:05 WIB
Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara
Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Sementara
A A A
SERANG - Objek wisata Negeri di Atas Awan, Citorek, Lebak, Banten, ditutup sementara, untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur dan fasilitas penunjang yang dilakukan pemerintah. Penutupan diberlakukan mulai Rabu 25 September 2019 hingga waktu belum ditentukan.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, keputusan untuk menutup sementara setelah pihaknya bersama pemerintah daerah melakukan rapat kordinasi. "Keputusannya bahwa lokasi wisata ditutup sementara mulai hari ini dan weekend nanti sudah tidak diperbolehkan ada wisatawan yang ke lokasi," katanya.

Fikry mengatakan, melihat antusias masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi Gunung Luhur untuk melihat matahari terbit dan awan pada akhir pekan lalu dikhawatirkan kembali terjadi di akhir pekan nanti.

"Jangan sampai kayak kemarin yang viral, makanya kita coba tutup sementara dulu demi perbaikan. Nanti Pemda dan Kepolisian akan memberi tahu kapan dibuka lagi, tentunya setelah selesai semua pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang," tuturnya.

Nantinya, personel kepolisian akan ditempatkan di pintu masuk menuju lokasi yang viral karena keindahan alamnya. "Ditutupnya Gunung Luhur juga mempertimbangkan keselamatan pengunjung. Di lokasi rawan terjadinya longsor dan kecelakaan," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1662 seconds (0.1#10.140)