Viral Foto dan Video di Langit Kumpeh Jambi Berwarna Merah

Minggu, 22 September 2019 - 01:36 WIB
Viral Foto dan Video di Langit Kumpeh Jambi Berwarna Merah
Viral Foto dan Video di Langit Kumpeh Jambi Berwarna Merah
A A A
JAMBI - Warga Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dikagetkan dengan latar langit memerah akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Foto dan video diunggah sejumlah warga mendadak viral di media sosial.

Fenomena alam ini dibenarkan oleh Sekretaris Wilayah MPW Pemuda Pancasila Provinsi (PP) Jambi Tofan Junaidi kepada sejumlah wartawan yang turun di kawasan izin konsesi PT BEP di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi.

"Kami turun melihat situasi disana tadi sekitar pukul 14.00 WIB siang, tapi sudah seperti waktu magrib jam 19.00 WIB malam," ungkapnya, Sabtu (21/9/2019).

Pekatnya kabut asap bak berlatar belakang kemerah-merahan. Suasana di sana setiap kendaraan yang berlalu lalang di siang hari pun sudah menyalakan lampu agar tetap kelihatan jalan. "Jarak pandang hanya puluhan meter saja, asap makin banyak," katanya.

Kejadian ini yang membawa kabut asap ke sejumlah Kabupaten Kota, mulai dari daerah timur bahkan daerah paling barat di Provinsi Jambi seperti kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh sekolah di liburkan bahkan juga membuat penyakit ISPA khususnya di Provinsi Jambi.

rico pirmando
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)