Warga dan Anggota TNI-Polri di Merangin Jambi Salat Istisqa

Rabu, 18 September 2019 - 13:26 WIB
Warga dan Anggota TNI-Polri...
Warga dan Anggota TNI-Polri di Merangin Jambi Salat Istisqa
A A A
MERANGIN - Hampir tiga bulan lamanya Kabupaten Merangin, Jambi di landa Musim Kamarau. Bahkan dampak dari musim kemarau terjadi kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap dari pembakaran. Untuk meminta diturunkanya hujan, ratusan masyarakat dan anggota TNI-Polri di Kabupaten Merangin melaksanakan Salat Istisqa.

Kegiatan Salat Istisqa dilaksanakan di halaman Mapolres Merangin pada pukul 08.00, Rabu(18/9) yang di pimpin Kabag Sumda Polres Merangin Kompol Agus Saleh.

Selain pejabat Polres Merangin Salat Istisqa juga diikuti ketua MUI Merangin Kiai Satar Saleh, Kepala Kemenag Merangin Marwan. Selain Salat Istisqa, kegiatan juga diisi dengan doa bersama. Dimana seluruh masyarakat yang hadir berharap agar hujan turun membasahi bumi Merangin.

Kabag Sumda Agus Saleh usai solat di konfirmasi menjelaskan jika kegiatan ini dilakukan secara serentak di Provinsi Jambi. "Kami berharap usai salat ini tuhan bisa menurunkan hujan. Agar nantinya kabut asap serta kebakaran lahan di Kabupaten Merangin bisa berkurang," jelas Kompol Agus Saleh.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)